(62-21) 27873343 |   belajar@learninghub.id

PKPA untuk Mencetak Advokat Berkualitas bukan Mengejar Kuantitas

 

Pada 18 Januari 2020 hingga 8 Februari 2020, PERADI bekerja sama dengan Universitas Wiraswasta Indonesia, dan ICJR kembali menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). PKPA kali ini adalah PKPA angkatan ke 5 yang diorganisasi oleh ICJR Learning Hub. Dalam PKPA angkatan ke 5 ini, tercatat ada 48 peserta yang datang dari berbagai sekolah hukum di Indonesia

Dalam sambutannya, Anggara – Kepala Eksekutif ICJR Learning Hub dalam sambutannya mengungkapkan dalam PKPA kali ini ada tambahan materi yang relatif masih baru di Indonesia, yaitu Bisnis dan HAM. Di Indonesia, belum banyak advokat yang berkecimpung di dunia bisnis dan HAM, sehingga menjadi pertimbangan ICJR Learning Hub untuk menambahkan materi tersebut pada PKPA Angkatan 5 ini.

Fadhly Masril – Dekan Fakultas Hukum Universitas Wiraswasta Indonesia menginginkan agar peserta PKPA untuk rajin membaca terutama terhadap kasus-kasus yang berkembang seiring perkembangan jaman. Ia juga menekankan pentingnya mematuhi kode etik advokat, sehingga advokat memberikan pelayanan yang terbaik. Fadly Masril juga menyampaikan harapannya semoga PKPA angkatan 5 berjalan dengan lancar sampai hari terakhir.

Dalam kesempatan yang sama, Irianto Subiakto, Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat dan Berkelanjutan PERADI juga menyiratkan bahwa PERADI tidak mengejar kuantitas, namun lebih memilih mengejar kualitas. Ia juga menambahkan bahwa saat ini sudah banyak pilihan penyelenggaran PKPA. “Pilihan Anda sudah tepat untuk ikut PKPA di ICJR Learning Hub. Untuk kelulusan UPA passing gradenya 70%, kemudian untuk mendapatkan sertifikat PKPA kehadiran harus 80%”.

0 responses on "PKPA untuk Mencetak Advokat Berkualitas bukan Mengejar Kuantitas"

Leave a Message

© 2019 All rights reserved.

Setup Menus in Admin Panel