Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Sudah Registrasi 2023

0/5 No hay votos

Reportar esta app

Descripción

Saat ingin mengisi pulsa atau bertemu teman yang memintan nomor ponsel kamu. Tiba-tiba kamu lupa dan tidak menyimpannya, terutama untuk nomor indosat. Biar gak bingung kami akan jelaskan cara cek nomor indosat mudah.

Sebagian orang memang sangat ingat nomor hapenya sendiri. Tapi ada juga yang tidak terlau mementingkan hal tersebut dan tidak ingat dengan nomornya sendiri. Padahal sangat penting untuk mengetahui nomor ponsel sendiri tanpa melihatnya.

Apa lagi di jaman sekarang ini semua serba digital, dan setiap melakukan pendaftaran atau hal lain di dunia digital. Nomor ponsel selalu di minta untuk melakukan verifikasi dan lainnya.

Maka pentingnya mengetahui cara cek nomor indosat sangat di butuhkan saat ini. Untuk itu kamu harus simak artikel yang kami bahas ini agar kamu tidak bingung lagi ketika lupa dengan nomor hape indosat kamu sendiri.

Baca Juga: Cara Menambahkan Like Di Tiktok, FYP Langsung Banjir Like

Langkah Cek Nomor Indosat Mudah Dan Praktis

Cara Cek Nomor Indosat Dengan Mudah Dan Praktis, Ini Langkah-langkahnya

Kenapa kami membahas tentang cara cek nomor indosat? Karena indosat merupakan provider yang banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Dan masih banyak yang bingung cara mengetahui nomor ponsel indosat tersebut.

Ada banyak sekali metode yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui nomor ponsel indosat kamu. Bisa melalui panggilan, sms, aplikasi bahkan menggunakan aplikasi whatsapp.

Hal ini sangat penting sekali dalam mengetahui nomor ponsel kamu sendiri. Kamu bisa melakukan aktivitas yang berhubungan dengan dunia digital dan verifikasi sebuah aplikasi dan manfaat lainnya ketika tahu cara cek nomor indosat.

Tentunya jika kamu sudah mengetahuinya kamu akan merasa sangat mudah melakukan proses cek nomor indosat. Maka dari itu kamu harus simak artikel kami sampai selesai agar bisa mengetahui cara-caranya.

Berikut adalah cara cek nomor indosat simpel, mudah dan praktis di ponsel kamu.

Menggunakan Dial Up

Cara pertama untuk mengetahui nomor ponsel indosat kamu adalah dengan menggunakan Dial Up. Cara ini bisa di lakukan di semua ponsel dan bukan hanya smartphone saja.

Karena cara kerjanya hanya melakukan panggilan dari dial up. Caranya cukup simpel dan sederhana sekali. Tidak perlu aplikasi tidak perlu menggunakan internet.

Rasanya semua kalangan bisa melakukan hal ini untuk cek nomor indosat kamu. Karena sangat mudah di pahami dan di pelajari. Berikut adalah langkah-langkah cek nomor indosat dengan dial up.

  • Hal pertama klik Menu Telpon, jika ponsel biasa langsung klik angkat di keypad.
  • Kemudian kamu ketik pada menu telpon *123*30# pada keypad atau tombol ponsel kamu.
  • Kemudian klik pada bagian icon telpon. Atau biasa kamu gunakan untuk memanggil.
  • Setelah itu akan muncul notifikasi yang isinya tentang detail informasi nomor kamu.
  • Seperti pulsa, kuota dan juga nomor ponsel.

Aplikasi MyIM3

Jika sebelumnya dengan menggunkan dial up dan bisa di lakukan di semua ponsel. Kalli ini kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi untuk ponsel android atau ios kamu.

Cara Cek Nomor Indosat Dengan Aplikasi MyIM3

Cara cek nomor indosat bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi MyIM3. MyIM3 bisa kamu temukan dan download di playstrore ataupun appstore. Selain bisa melakukan pengecekan nomor kegunaan lainnya juga banyak di aplikasi ini.

Bisa membeli pulsa langsung, pilihan kuota, dan melihat berbagai macam promo yang di berikan indosat dari aplikasi myim3 ini. Berikut cara melakukan pengecekan nomor indosat dengan myim3.

  • Pertama buka aplikasi MyIm3 jika belum terpasang download di playstore atau appstore.
  • Selanjutnya lakukan verifikasi untuk bisa masuk ke dalam aplikasi myim3.
  • Setelah berhasil melakukan verifikasi dan sudah bisa menggunakan aplikasi. Kamu akan masuk ke menu utama myim3.
  • Di dalam menu utama nantinya kamu bisa mengetahui informasi nomor telpon kamu dan detail lainnya tentang nomor indosat kamu.
  • Di profil tersebut kamu bisa melihat berapa nomor ponsel indosat kamu.

Costumer Service

Cara cek nomor indosat sederhana dan simpel lainnya adalah dengan menghubungi costumer service. Dengan cara ini bisa kamu lakukan di berbagai ponsel kamu dan mudah sekali melakukanya.

Ini salah satu metode cara cek nomor indosat tanpa aplikasi. Proses pemberitahuannya pun sangat cepat. Serta tidak ribet harus ini itu untuk melakukan pengecekan nomor ponsel indosat kamu.

Cara ini juga bisa di terapkan di berbagai macam provider lainnya. Untuk mengetahui caranya berikut ini adalah langkah-langkah cek nomor indosat menggunakan costumer service.

  • Masuk ke Menu panggilan di perangkat kamu atau gunakan keypad ponsel kamu.
  • Selanjutnya kamu bisa masukan nomor 111 sebagai nomor costumer service(Tanpa Kena Pulsa).
  • Tunggu antrian beberapa saat untuk di sambungkan ke costumer service.
  • Jika sudah terhubung kamu bisa langsung menanyakan prihal nomor indosat kamu dan mencatatnya di kerta agar tidak lupa.
  • Selesai.

Melalui SMS

Selain di atas, kamu juga bisa memanfaatkan sms untuk melakukan pengecekan nomor indosat kamu. Cara ini juga merupakan cara yang paling sederhana dan tidak memerlukan internet ketika cek nomor indosat.

Tapi masih ada yang belum mengetahui cara ini dan masih bingung apakah cek nomor indosat bisa menggunakan sms. Untuk cara ini juga gratis dan tidak di pungut biaya sms.

Cukup masukan format di dalam sms dan kirim ke nomor indosat. Nantinya akan ada notifikasi balasan sms yang memberikan informasi tentang nomor ponsel yang kamu miliki.

Melalui Website Resmi

Untuk cara yang satu ini di butuhkan sebuah jaringan internet agar bisa cek nomor indosat kamu. Karena cara ceknya menggunakan aplikasi browser dan masuk ke dalam website resmi indosatnya.

Jangan salah masuk, yang kami rekomendasikan ini adalah benar-benar website resmi dari indosat. Untuk caranya sangat mudah sekali dan pastinya bisa kamu lakukan dengan cepat.

Berikut adalah langkah-langkah cek nomor indosat menggunakan website resmi indosat.

  • Pertama buka apikasi Browser apa saja yang kamu punya di perangkat ponsel kamu.
  • Kemudian masukan alamat Myim3.indosatooredoo di kolom mesin pencarian, kemudian klik cari.
  • Setelah masuk ke website resmi masuk ke akun yang kamu miliki.
  • Jika sudah lanjut untuk melihat Profil myim3 kamu.
  • Nantinya akan muncul secara detail informasi tentang nomor ponsel indosat yang kamu miliki.

Cek Nomor Indosat Melalui Whatsapp

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi komunikasi yang populer yaitu whatsapp. Whatsapp juga bisa di gunakan untuk melakukan pengecekan nomor indosat kamu.

Ketika kamu mendaftar akun whatsapp pastinya menggunakan nomor ponsel kamu bukan. Nah untuk cara melihat nomor ponsel indosat di whatsapp kamu. Kamu bisa klik setelan di aplikasi whatsapp.

Setelah masuk ke menu setelan di aplikasi whatsapp. Kamu bisa klik profil whatsapp kamu dan lihat pada bagian bawah profil. Terdapat nomor ponsel indosat yang kamu daftarkan di whatsapp.

Baca Juga: Mau Tahu Cara Top Up Dana Tanpa Ribet? Berikut Ini Caranya

Pentingnya Mengingat Nomor Sendiri

Kami akan memberikan ulasan singkat terlebih dulu tentang pentingnya mengingat nomor ponsel kamu sendiri. Jadi kamu bisa tahu pentingnya mempelajari cara cek nomor ponsel indosat.

Tentunya di jaman sekarang yang teknologinya semakin maju, nomor ponsel menjadi sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Terutama cara cek nomor indosat wajib kamu ketahui.

Nomor ponsel juga dapat melindungin data-data pribadi yang ada pada sebuah aplikasi digital. Dan juga sebagai bentuk verifikasi ketika kamu memiliki akun dan lupa dengan kata sandi atau username.

Dan nomor ponsel kamulah sebagai bukti bahwa memang akun dari sebuah aplikasi tersebut milik kamu. Nantinya kamu bisa menerima kode atau pemberitahuan yang masuk ke nomor tersebut.

Sebagai pengguna smartphone atau ponsel apapun, nomor ponsel menjadi salah satu yang penting untuk menyimpan dan melakukan verifikasi apapun. Jadi sangat penting mengetahui nomor ponsel sendiri.

Agar sewaktu kamu ingin menggunakannya kamu tidak kebingungan dan harus melakukan panggilan. Apa lagi ketika genting tapi tidak memiliki pulsa akan sulit mengetahui nomor ponsel.

Maka dari itu sangat penting sekali mempelajari cara cek nomor indosat ini. Selain itu ada beberapa alasan lainnya tentang manfaat mengetahui dan mengingat nomor ponsel sendiri.

Berfungsi Untuk Melakukan Verifikasi Akun

Sekarang ini jaman sudah canggih dan ponsel bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi telpon dan sms saja. Melainkan banyak sekali hal lain yang kamu lakukan di dalam ponsel kamu terutama ponsel pintar.

Seperti menggunakan sosial media, perbankan online dan semua yang di lakukan secara online dan menggunakan sebuah aplikasi. Tentunya saat menggunakan aplikasi dibutuhkan akun agar aplikasi bisa di buka.

Akunt tersebut biasanya meminta kamu untuk memasukan nomor ponsel sebagai verifikasi dan keamanan sewaktu-waktu lupa kata sandi atau hal lainnya. Inilah alasan penting mengingat nomor ponsel sendiri.

Pembuatan Sosial Media Dan Menonaktifkan Sosial Media

Pengguna smartphone pastinya punya yang namanya sosial media. Entah itu facebook, twitter, instagram dan lainnya. Karena sosial media di jaman sekarang ini adalah hiburan yang sangat di perlukan masyarakat.

Untuk bisa membuat sosial media tentunya memerlukan sebuah nomor ponsel bukan. Maka dari itu pentingnya mengetahui dan mempelajari cara cek nomor indosat sangat di perlukan.

Selain itu nomor ponsel juga di perlukan ketika kamu ingin menonaktifkan sebuah akun sosial media kamu atau menggantinya dengan yang baru. Karena di butuhkan verifikasi saat melakukan penghapusan tersebut.

Aktivasi Dan Transaksi M Banking

Smartphone memang memiliki fungsi yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari sekarang ini. Semua bisa di lakukan dengan cara praktis dan simpel dengan menggunakan smartphone.

Seperti halnya melakukan transfer, pembayaran dan lainnya. Karena perbankan saja sekarang ini bisa di lakukan secara online dan praktis dengan menggunakan M banking.

Untuk bisa melakukan aktivasi dan verifikasi m banking, di perlukan nomor ponsel dan hal ini sangat penting untuk menjaga m banking kamu. Jadi kamu harus tahu cara cek nomor indosat agar nantinya bisa melakukan aktivasi m-banking kamu.

Di Gunakan Sebagai Jasa Online

Selain itu, mengetahui nomor ponsel juga sangat penting untuk melakukan kegiatan pesan jasa online. Seperti transportasi, pembelian online dan lainnya terkait dengan online.

Dengan menggunakan jasa online seperti itu, pastinya kamu memerlukan nomor ponsel untuk berhubungan dengan pemilik jasa dan untuk verifikasi sebuah pemesanan.

Daftar aplikasi jasa nya pun memerlukan nomor ponsel agar bisa masuk dan menggunakan jasanya. Untuk itu kamu harus tahu cara cek nomor ponsel indosat dan mengingat nomor ponsel kamu.

Baca Juga: Cara Membuat Stiker WA Dengan Tulisan Bergerak Sendiri

Cara Cek Masa Aktif Nomor Indosat

Cara Cek Masa Aktiv Nomor Indosat

Selain mengetahui tentang cara cek nomor indosat, tentunya kamu juga perlu mengetahui cara cek masa aktif indosat. Jadi disini kamu juga memberikan sedikit info untuk kamu yang ingin tahu cara melihat masa aktif nomor indosat kamu.

Karena jika tidak, ketika melakukan pengisian pulsa atau kuota suka tidak masuk atau selalu gagal. Dan jika tidak di cek nomor kamu juga akan hangus dan harus membeli nomor baru lagi.

Berikut adalah cara cek masa aktif indosat menggunakan kode UMB.

  • Hal pertama kamu buka Menu Ponsel atau gunakan keypad jika ponsel buka ponsel pintar.
  • Selanjutnya ketik nomor *123# klik icon panggil.
  • Nantinya akan muncul detail seperti pulsa dan masa aktif indosat.

Menggunakan aplikasi myIm3 :

  • Buka aplikasi myim3 di perangkat kamu.
  • Masuk ke profil dan lihat detail nomor kamu.
  • Akan terlihat nomor ponsel, masa aktif, sisa kuota dan sisa pulsa.

Baca Juga: Cara Membuat Konten Tiktok FYP Bisa Viral Setiap Jam

Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat

Untuk yang ingin memperpanjang masa aktif indosat, kami juga akan memberikan ulasan tentang cara perpanjang masa aktif indosat tersebut. Jadi selain mengetahui nomor ponsel banyak cara yang kami bagikan di sini tentang provider indosat.

Caranya sangat mudah dan ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif nomor indosat kamu. Buat yang belum tahu, simak ulasan berikut ini.

Cara Perpanjang Masa Aktif Via SMS :

  • Pertama buka Menu Pesan di ponsel kamu.
  • Kemudian ketik “Aktif+Jumlah hari” yang ingin kamu tambahkan. Contoh : Aktif5 untuk menambahkan 5 hari.
  • Kirim ke nomor 555 klik send.
  • Kemudian masa aktif akan otomatis bertambah selama 5 hari.
  • Dan di kenakan biaya dibebankan pelanggan.

Cara Perpanjang Masa Aktif Mengisi Pulsa :

Selain menggunakan sms kamu juga bisa melakukan perpanjang masa aktif dengan cara mengisi pulsa. Dengan mengisi pulsa nantinya masa aktif kartu kamu akan bertambah otomatis sesuai dengan pengisian pulsa.

Mengisi pulsa bisa di lakukan di konter, mbanking, minimarket dan juga berbagai dompet digital e wallet. Jadi sering-sering mengisi pusa sebelum masa aktif kamu habis dan nomor ponsel indosat kamu hilang.

Cara Perpanjang Dengan Membeli Kuota :

Selain mengisi pulsa dan lansung membeli masa aktif dari sms. Mengisi kuota juga bisa menambah masa aktif nomor indosat kamu. Setiap pengisian kuota nantinya masa aktif akan bertambah secara otomatis.

Semakin besar pengisian pulsa kamu, akan semakin panjang masa aktif yang kamu dapatkan d kartu indosat kamu. Untuk membeli kuota ada berbagai metode seperti melalui kode UMB, Aplikasi myim3, mbanking. Marketplace dan layanan lainnya.

Setelah berhasil masuk dan kuota kamu sudah aktif, masa aktif akan secara otomatis bertambah sesuai dengan pengisian yang kamu lakukan.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai cara cek nomor indosat serta berbagai informasi lainnya tentang provider indosat. Seperti cek masa aktif, cara perpanjang masa aktif dan info lainnya.

Semoga penjelasan di atas bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kamu terutama dalam dunia teknomogi seperti ini. Terima kasih sudah simak artikel kami sampai selesai, semoga bisa di pahami dengan jelas.

Baca Juga: Wa Aero Apk Official WhatsApp Resmi Versi Asli By Hazar